Sukses


MotoGP 2016, Ducati Fokus Pada Faktor Aerodinamika

Bola.com, Bologna - Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna mengungkapkan jika timnya mengoptimalkan aerodinamika dan winglet pada motor musim 2016.

Pada musim lalu, Ducati melakukan inovasi pada body motor dengan menambahkan winglet (sayap mini). Tim pabrikan asal Italia itu memperkenalkannya ke publik saat Andrea Ianonne dan Andrea Dovizioso tampil di Sirkuit Losail, Qatar.

Winglet Ducati (Motor Plus)

Winglet adalah salah satu bagian yang menonjol di samping kiri kanan yang membantu faktor aerodinamika di motor Ducati. Bagian ini bakal disempurnakan lagi oleh Ducati jelang musim balap 2016.

Penggunaan winglet tersebut kemudian diperpanjang saat balapan di Sachsenring, GP Jerman. Namun untuk faktor aerodinamika, Ducati masih belum terlalu memberi perbaikan.

"Aerodinamika adalah salah satu bagian di motor yang belum kami perhatikan sejak beberapa tahun lalu," kata Dall'Igna, Selasa (5/1/2016).

"Saya ingin fokus di daerah itu, dan saya merasa cukup senang dengan sejumlah perkembangan yang kami lakukan di musim lalu," lanjutnya.

Perubahan yang cukup signifikan ini membikin Ducati berhasil delapan kali naik podium di musim 2015. Andrea Dovizioso sukses lima kali naik podium, sementara Andrea Iannone kebagian tiga kali podium.

Video Populer

Foto Populer