Sukses


Maverick Vinales, Titisan Valentino Rossi dan Casey Stoner?

Bola.com, Valencia - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, dinilai punya masa depan cerah pada ajang MotoGP. Pebalap Spanyol ini diprediksi bakal mengikuti jejak Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Sinyal itu sudah memang sudah terlihat. Tampil apik pada musim perdananya di MotoGP 2015, Vinales langsung menyabet gelar "Rookie of The Year".

Menurut kepala kru Suzuki, Manuel Cazeaux, dia melihat sosok Rossi dan Stoner dalam diri pebalap berusia 21 tahun tersebut.

"Saya melihat hal yang pernah saya lihat pada Valentino dan Casey. Saya pikir dia memiliki ciri-ciri yang membuatnya diprediksi punya masa depan yang sangat, sangat cerah," kata Cazeaux seperti dikutip Speedweek, Minggu (3/1/2016) WIB.

Vinales memang menjadi sorotan publik pasca-penampilan apiknya di MotoGP 2015. Bahkan, dia sempat dirumorkan bakal hijrah ke Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Rossi.

Cazeaux mengatakan ketangguhan Vinales tak lepas dari caranya mengatasi tekanan tampil di kejuaraan dunia. "Dia pebalap yang sangat konstan yang bisa menjaga kecepatannya sepanjang balapan," tuturnya.

Pria yang juga pernah bekerja sama dengan Nicky Hayden dan Cal Cruthlow ini menambahkan, Vinales adalah pebalap yang mampu mengontrol motornya di setiap balapan meski mesin atau ban terus mengalami perubahan.

Video Populer

Foto Populer