Sukses


Yamaha Mulai Mencari Penerus Valentino Rossi

Bola.com, Bologna - Bos Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, mengaku sedang mencari bakat baru untuk menjadi pebalap mereka pada musim 2017. Nantinya, pebalap tersebut akan menjadi penerus Valentino Rossi.

Pebalap anyar tersebut awalnya akan ditempatkan di tim Yamaha Tech 3. Jika mampu menunjukkan prestasi, mereka akan dinaikkan jabatan menjadi pebalap di tim pabrikan Yamaha menggantikan Rossi atau juga Lorenzo.

Jarvis mengatakan, ada beberapa kandidat yang dinilai memenuhi kriteria. Satu di antaranya adalah Alex Rins, pebalap yang kini tampil di Moto2.

"Alex Rins? Saya pikir dia membuat pilihan yang tepat dengan bertahan dua tahun lagi di Kejuaraan Dunia Moto2. Sudah jelas dia punya bakat. Saya menganggapnya sebagai calon yang baik untuk masa depan Yamaha," kata Jarvis seperti dikutip Speedweek, Kamis (7/1/2016).

Jarvis tak membantah sangat menginginkan Rins bergabung dengan Yamaha. "Sayangnya, kami tak memiliki tim di ajang Moto2 dan Moto3. Tetapi Rins termasuk dalam daftar pebalap yang kami inginkan," tutur pria asal Inggris tersebut.

Sebelumnya, Jarvis memang sudah memberi isyarat akan mencari pebalap baru untuk Yamaha Tech 3. Bos Yamaha ini mengatakan, posisi Bradley Smith dan Pol Espargaro tengah terancam.

"Masih terlalu dini untuk menentukan siapa pebalap baru kami musim depan. Jadi untuk Bradley dan Espargaro, tahun ini akan menjadi penting. Saya harus katakan mereka memiliki sebuah resiko dan kesempatan," kata Jarvis seperti dikutip Sport Rider, Rabu (6/1/2016).

Video Populer

Foto Populer