Sukses


Bos Yamaha Tak Tutup Kemungkinan Rekrut Maverick Vinales

Bola.com, Bologna - Bos Yamaha Factory Team, Lin Jarvis, mengakui tengah memonitor situasi pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Pria asal Spanyol ini bisa saja menjadi pebalap Yamaha pada musim 2017.

Jarvis mengatakan, Vinales adalah pebalap yang sudah punya pengalaman. Jadi wajar bila banyak tim yang mengincarnya, termasuk Yamaha.

"Maverick Vinales? Tentu saja dia sudah memiliki pengalaman yang bagus di MotoGP," ujar Jarvis seperti dikutip Speedweek, Kamis (7/1/2016).

"Saya tidak tahu rincian kontraknya dengan Suzuki. Saya dengar dia menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2017. Ini akan menjadi topik panas di MotoGP. Tentu saja Yamaha ikut memperhatikan," tambahnya.

Sebelumya beredar isu Vinales akan disiapkan Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi. Pabrikan asal Jepang itu ingin mengikuti jejak Repsol Honda yang menduetkan pebalap Spanyol.

Jika Vinales berhasil digaet, Rossi justru diberitakan bakal hijrah ke Suzuki. Beberapa media menyebut, The Doctor akan disandingkan dengan pebalap pengalaman lainnya, Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer