Sukses


Dorna Beri Angin Segar Bagi Pecinta MotoGP di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dorna Sports S.L. memberikan kabar baik bagi Indonesia yang berencana menggelar balapan MotoGP pada tahun 2017. Operator MotoGP tersebut memastikan Indonesia belum dicoret sebagai penyelenggara MotoGP 2017.

Hal ini disampaikan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam suratnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, pada 23 Desember 2015. Dalam surat yang beredar di media tersebut, disebutkan bahwa berita soal pembatalan MotoGP 2017 di Indonesia sama sekali tidak benar.

"Terkait berita dari beberapa media yang menyebut Dorna telah membatalkan Indonesia MotoGP 2017, saya ingin menginformasikan kepada Anda bahwa itu sama sekali tidak benar," demikian pernyataan Ezpeleta dalam surat tersebut.

Ini isi surat dorna yang dikirimkan kepada Menpora Imam Nahrawi (istimewa)

Ezpeleta menambahkan, Dorna masih mendukung penuh Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP mulai 2017 hingga 2019. "Sejak Anda mengirimkan kami letter of intention soal MotoGP," lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, Dorna juga masih menunggu Master Plan dan jadwal rencana perombakan Sirkuit Sentul yang perlu mereka setujui sebelum penandatanganan kontrak paling lama 31 Januari 2016.

Sebelumnya memang beredar kabar Indonesia gagal menggelar MotoGP 2017. Dorna justru memilih Finlandia yang dinilai lebih siap. Kabar ini tentu membuat fans MotoGP di Indonesia sempat khawatir. Kini, penggemar balap motor dunia di Tanah Air bisa bernapas lega.

Video Populer

Foto Populer