Sukses


5 Pebalap Muda yang Diprediksi Menggebrak MotoGP 2016

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2016 diprediksi masih akan dikuasai pebalap berpengalaman seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Namun, beberapa pebalap muda siap menggebrak dominasi The Big 4.

Jagoan Suzuki, Maverick Vinales, adalah satu di antara pebalap muda yang bisa membuat kejutan. Potensi pebalap Spanyol untuk melakukan itu sudah ada.

Musim lalu, Vinales sukses menyabet Rookie of the Year. Padahal, itu merupakan musim perdananya di ajang MotoGP.

Vinales bukan satu-satunya pebalap muda yang punya potensi merusak dominasi The Big 4. Ada beberapa pebalap yang siap bersinar pada MotoGP 2016.

Berikut ini 5 pebalap muda yang diprediksi menggebrak MotoGP 2016 versi Bola.com:

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing)

Pebalap Italia berusia 25 tahun ini sudah berkecimpung di dunia MotoGP sejak 2012. Namun, baru pada musim 2015, namanya mencuat di kalangan pencinta balap motor dunia tersebut.

Pada MotoGP 2015, Petrucci finis di posisi ke-10 klasemen akhir pebalap. Catatan terbaiknya adalah meraih podium dua pada lomba MotoGP Inggris. Pencapaian ini terbilang bagus mengingat tim yang dia bela tak begitu kompetitif.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mengaku puas dengan hasil tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (27/11/2015). (MotoGP)

Andrea Iannone (Ducati Corse)

Pria asal Italia ini sudah beberapa kali menyulitkan The Big 4 pada musim 2015. Musim lalu, dia sukses merebut tiga podium. Satu di antaranya dengan mengalahkan Valentino Rossi.

Musim depan, Andrea Iannone punya keuntungan. Adaptasi cepat dengan aturan baru soal sistem elektronika dan ban diyakini akan menjadi kelebihan pebalap berusia 26 tahun tersebut.

Bradley Smith (Yamaha Monster Tech 3)

Jagoan Inggris ini menempati posisi keenam di klasemen akhir pebalap MotoGP 2015. Penampilan yang konsisten membuatnya meraup 181 poin.

Tak ada yang menyangka Bradley akan tampil luar biasa pada musim 2015. Namun, ada yang melihat itu bukan kemampuan terbaik dari pebalap yang menggunakan nomor 38 tersebut.

Maverick Vinales, pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, dalam sesi latihan ketiga Grand Prix Italia di sirkuit Mugello, 30 Mei 2015. EPA / CLAUDIO ONORATI

Maverick Vinales (Suzuki Ecstar)

Pebalap muda yang paling menarik perhatian pada MotoGP 2015. Turun dengan status "anak baru" dari Moto2, Vinales sudah unjuk gigi dengan bertengger di posisi ke-12 klasemen akhir pebalap.

Pria berusia 21 tahun ini beberapa kali mempermalukan para seniornya seperti Cal Cruthclow, Nicky Hayden dan Alvaro Bautista. Vinales kemudian dianugerahi penghargaan Rookie of the Year.

Pol Espargaro (Yamaha Monster Tech 3)

Penampilannya musim lalu sebenarnya tak terlalu istimewa. Namun, Pol Espargaro mampu beberapa kali mencuri perhatian publik. Menempati posisi sembilan di klasemen akhir pebalap tentu bukan suatu kebetulan. Diyakini, pebalap berusia 24 tahun asal Spanyol ini akan tampil lebih baik di MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer