Sukses


Tak Ingin Disebut Favorit, Lorenzo Waspadai Rossi dan Marquez

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, enggan disebut sebagai favorit juara pada balapan MotoGP 2016. Menurutnya, Valentino Rossi dan Marc Marquez tetap harus diwaspadai.

Pebalap asal Spanyol ini mengakui status sebagai juara bertahan membuatnya kembali dijagokan pada musim 2016. Meski demikian, status tersebut tak membuat pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu lupa diri.

"Saya tak melihat ada favorit, meskipun dapat diasumsikan juara bertahan terlahir sebagai favorit. Rossi jelas ingin membalas dendam, tetapi Dani Pedrosa, Marquez dan pebalap lainnya juga layak disebut kandidat juara," ujar Lorenzo seperti dikutip Mundo Deportivo, Sabtu (23/1/2015).

Lorenzo menambahkan persaingan pebalap pada MotoGP 2016 juga akan dipengaruhi perubahan regulasi. Seperti diketahui, MotoGP 2016 akan memakai ban serta sistem elektronika yang baru.

"Kami tak tahu bagaimana mereka beradaptasi dengan perubahan tersebut. Terlalu dini untuk menarik kesimpulan," tutur pebalap yang dijuluki X-Fuera tersebut.

Pria berusia 28 tahun ini menyakini balapan nanti akan lebih menarik ketimbang MotoGP 2015. Dia melihat, pertarungan tak hanya melibatkan Yamaha dan Honda saja. "Semoga musim 2016 akan lebih menarik. Ducati sudah semakin mendekat, sama seperti Suzuki," kata Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer