Sukses


Jorge Lorenzo Sukses Taklukkan Michelin, Sinyal Favorit Juara?

Bola.com, Sepang - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memuji performa ban Michelin setelah mendominasi hari pertama tes pramusim MotoGP 2016, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (2/1/2016). Dia mengaku kaget bisa mudah beradaptasi dengan ban buatan Prancis tersebut.

Lorenzo bahkan menyebut Michelin bakal jadi faktor positif baginya di masa mendatang. “Kami melakukan start dengan baik. Sejujurnya ini hari ketika segalanya berjalan relatif mudah,” ujar Jorge Lorenzo, seperti dilansir Speedweek.

“Saya kaget dengan kemudahan yang saya dapatkan dari ban ini sejak awal. Saya juga mengalami kemajuan dalam hal memahami sistem elektronika baru, dibanding saat tes pascamusim di Valencia (November tahun lalu),” imbuh pebalap asal Spanyol itu.

Lorenzo memuji potensi ban Michelin yang cocok dengan gaya membalapnya. Dia optimistis Michelin bakal membuat masa depannya di ajang MotoGP menjadi lebih cerah.

“Ban baru ini memberi saya kesempatan untuk berakselerasi dengan optimal. Potensi itu tidak saya dapatkan saat menggunakan Bridgestone. Dengan Michelin saya bisa memaksimalkan potensi dan saya sangat senang,” ujar juara dunia MotoGP 2015 ini.

Komentar optimistis Lorenzo terlontar setelah tampil tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016. Juara dunia 2015 itu membukukan catatan waktu 2 menit 0,684 detik. Dia unggul cukup jauh atas rekan setim sekaligus rivalnya, Valentino Rossi. Catatan waktu kedua pebalap terpaut 1,033 detik.

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, hanya menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 2,278 detik. The Baby Alien sepertinya masih kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronika dan ban baru.

Melihat Marquez dan Rossi tak terlalu cepat beradaptasi dengan sistem elektronika dan ban, apakah ini tanda Jorge Lorenzo kembali menjadi favorit juara?

“Saya rasa pebalap tercepat bakal menjadi juara pada musim ini. Saat ini ban Michelin cocok untuk saya dan Dani (Pedrosa). Tapi saya tak mau mengambil kesimpulan terlalu dini,” tegas Jorge Lorenzo yang merupakan pemegang lima gelar juara dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer