Sukses


Helm Baru Valentino Rossi Curi Perhatian di Sepang

Bola.com, Sepang - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, memang kalah cepat dibanding rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (1/2/2016). Namun, The Doctor tetap menjadi pusat perhatian berkat helm barunya yang berdesain unik dan menarik.

Selama berkarier di ajang MotoGP, Rossi dikenal sering mengenakan helm berdesain khusus. Helm-helm spesial tersebut biasanya dikenakan pada seri balapan di Mugello (Italia) dan San Marino. Desainnya bermacam-macam, mulai gambar wajah Rossi hingga hiu yang sedang mengejar ikan kecil.

Pada tes Sepang kali ini, Rossi kembali mengenakan helm baru. Tentu saja, desain helm ini hasil kolaborasinya dengan Aldo Drudi. Dia adalah sosok di balik helm-helm kreatif yang dipakai Rossi.

Helm AGV Pista GP milik Rossi untuk tes pramusim di Sepang didominasi gambar snowman alias manusia salju yang berhidung wortel. Snowman tersebut mengenakan topi dan scarf berwarna kuning neon. Ada logo Yamaha yang tertempel di bagian topi rajut manusia salju tersebut.

Rossi belum menjelaskan dengan detail mengapa memilih desain manusia salju. Kemungkinan hal itu menggambarkan “winter test” alias tes musim dingin. Wilayah Eropa sedang musim dingin, berbeda dengan wilayah di Asia, termasuk di kawasan Sepang, yang tak mengenal winter.

Suhu di seputaran Sirkuit Sepang tetap panas seperti biasanya. Namun, tes pramusim harus berakhir lebih awal karena diinterupsi hujan. Saat ini, sebagian wilayah Asia sedang memasuki musim hujan, termasuk di Malaysia.

Mengenakan helm baru, Rossi tampil mengesankan sepanjang tes pramusim. Motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya menunjukkan perkembangan signifikan. Teknisi Yamaha mulai menemukan solusi untuk memaksimalkan perangkat elektronika baru. Selain itu, Valentino Rossi juga mulai nyetel dengan ban Michelin yang akan dipakainya pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer