Sukses


Pebalap Avintia Kecelakaan, Tes Pramusim MotoGP Disetop 1 Jam

Bola.com, Sepang - Hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016), diwarnai dengan kecelakaan yang menimpa pebalap Avintia Racing, Loris Baz.

Petugas sirkuit langsung mengangkat bendera merah tanda terjadinya kecelakaan. Balapan pun dihentikan selama lebih dari satu jam.

Dalam tayangan kamera CCTV yang terpasang di sirkuit, terlihat Baz mengalami kecelakaan di trek lurus. Pebalap berkebangsaan Prancis itu diduga terlempar dari motornya pada kecepatan 290 km/jam. Ia langsung bergegas meninggalkan motornya dan berlari di sepanjang pinggiran lintasan.

Kejadian tersebut terjadi saat balapan berlangsung di menit ke-40, di mana pebalap Pramac Danilo Petrucci tengah memimpin lap. Sementara Casey Stoner yang menjalani comeback bersama Ducati berada di urutan ke-10.

Belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut. Namun, diduga masalah mesin, gearbox, suspensi, dan ban menjadi salah satu penyebab utama. Bagian belakang motor Baz pun mengalami kerusakan parah, sehingga butuh waktu lama bagi tim untuk mencari akar permasalahannya.

Sampai berita ini diturunkan, balapan sudah kembali dilanjutkan.

Video Populer

Foto Populer