Sukses


Cocok dengan Michelin, Lorenzo Unggul atas Rossi dan Marquez?

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memberikan sinyal bahaya untuk Valentino Rossi dan Marc Marquez yang jadi pesaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016. X-Fuera merasa kondisinya lebih baik ketimbang musim lalu.

Lorenzo mengaku tak lagi dipusingkan dengan ban anyar yang akan dipakai pada MotoGP 2016. Justru ban Michelin membuat pebalap asal Spanyol ini bisa memaksimalkan potensi kecepatan Yamaha M1 miliknya.

Hal itu terlihat dalam tes resmi pramusim MotoGP 2016. Pada hari pertama, Senin (1/2/2016), Lorenzo mampu menjadi yang tercepat. Sedangkan pada hari kedua, Selasa (2/2/2016), juara dunia MotoGP 2015 tersebut menempati posisi ketiga.

"Ini baru dua hari, baru di Sepang. Kami harus melihat apa yang pada tes di Phillip Island dan Qatar. Tetapi kesimpulan dari dua hari terakhir, saya merasa lebih baik ketimbang tahun lalu," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Rabu (3/2/2016).

"Saya belum tahu apakah akan terus merasa demikian, tapi untuk saat ini saya merasa lebih baik dengan ban Michelin dibandingkan dengan Bridgestone," tambahnya.

Lorenzo mengatakan bisa mengambil banyak keuntungan dengan ban Michelin. Untuk saat ini, itu merupakan keunggulan X-Fuera ketimbang pesaingnya seperti Rossi dan Marquez yang masih sulit memahami karakter Michelin.

"Untuk menjaga keuntungan ini dengan pengendara lain pasti tak mudah, tetapi untuk saat ini, kami senang," tutur Lorenzo.

Setelah sirkuit Sepang, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi masih akan melakoni tes pramusim MotoGP 2016 di sirkuit Losail, Qatar, pada pertengahan Februari.

Video Populer

Foto Populer