Sukses


Insiden Loris Baz Jadi Pukulan Telak Buat Michelin

Bola.com, Sepang - Ban Michelin kembali mendapat sorotan setelah terjadi insiden mengerikan yang menimpa pebalap Avintia Racing, Loris Baz, pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Seperti diketahui, ban belakang motor Baz meledak, sebelum sang rider turun dari motornya. Beruntung kecelakaan itu tak berakibat fatal. Baz selamat dari cedera parah.

"Apa yang terjadi pada Loris sepenuhnya tidak diprediksi karena kami sudah sering menggunakan ban lunak tersebut. Tiba-tiba Loris mengalami pengalaman yang tak mengenakkan," kata manajer Michelin Motorsports, Nicolas Goubert, seperti dikutip Tuttomotoriweb, Minggu (7/2/2016).

Goubert mengatakan Michelin tengah mempelajari masalah ini. Produsen ban asal Prancis itu masih belum tahu penyebab meledaknya ban belakang Baz.

"Apakah ini sebenarnya akibat deflasi ban, kami tidak tahu. Untuk itu kami harus hati-hati karena keselamatan yang paling utama," tutur Goubert.

Pada tes berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Goubert mennyebut Michelin akan menyiapkan ban khusus. "Phillip Island adalah trek yang paling menuntut banyak hal sehubungan dengan ban belakang. Untuk itu kami menyiapkan ban khusus," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer