Sukses


Menpora Imam Nahrawi Titip Pesan kepada Marquez-Pedrosa

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia disambut positif Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menpora berharap kehadiran kedua bintang MotoGP dari tim Repsol Honda itu bisa memberikan inspirasi buat pebalap muda di Tanah Air.

Secara khusus, Imam Nahrawi menyampaikan pesan khusus kepada Marquez dan Pedrosa saat bermain futsal bersama di Kuningan Village Futsal, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016) pagi. "Tolong motivasi pebalap-pebalap Indonesia. Tadi pas main futsal mereka senang sekali," kata Menpora kepada dua pebalap Spanyol tersebut.

Dalam kesempatan itu, memang turut hadir tiga pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka adalah Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang Farid Izdihar. Diharapkan, ketiga pebalap tersebut mampu mengikuti jejak Marquez dan Pedrosa, tampil di ajang MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez dan Pedrosa datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan PT. Astra Honda Motor (AHM). Kedua pebalap asal Spanyol itu akan menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda, peluncuran motor CBR150R edisi terbaru, dan jumpa penggemar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Menpora berharap keduanya bisa kembali lagi ke Indonesia pada 2017, tapi bukan untuk kegiatan komersial melainkan beraksi di lintasan. Indonesia memang berminat menjadi tuan rumah seri balap MotoGP mulai tahun depan.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada mereka bahwa tahun depan Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP. Mereka saya minta datang lagi untuk berpartisipasi. Saya tahu tim Repsol Honda datang ke sini bukan tanpa alasan. Hal itu sekaligus membuktikan Indonesia memang layak menjadi tempat dilaksanakannya balapan MotoGP dan acara yang mereka lakukan seperti saat ini," ujar Menpora Imam Nahrawi.

 

Video Populer

Foto Populer