Sukses


Mengintip Aksi Marquez dan Pedrosa Bermain Futsal Bareng Menpora

Bola.com, Jakarta - Dua bintang MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mengawali rangkaian kegiatan dalam kunjungan ke Indonesia dengan bermain futsal santai bareng Menpora Imam Nahrawi di Kuningan Village Futsal, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016).

Baca Juga

Marquez dan Pedrosa tiba di arena futsal sekitar pukul 09.30 WIB. Kedua pebalap tim Repsol Honda itu datang bersama rombongan dari Honda Racing Corporation (HRC) seperti Vice President HRC, Shuhei Nakamoto, Team Principal tim Repsol Honda, Livio Suppo, serta HRC Communication and Marketing Manager, Hector Martin.

Dari pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) hadir sang CEO, Johanes Loman, dan Manager Motorsport and Safety Riding AHM, Anggono Iriawan. Ada pula tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang ikut bermain, yakni Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi “Gilang” Izdihar.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi dan CEO AHM Yohanes Loman (kiri) saat tiba  di Lapangan Futsal Kuningan Village, Jakarta, Sabtu (13/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB. Marquez membela tim merah bersama Menpora dan awak AHRT, sedangkan Pedrosa memperkuat tim putih bareng kubu HRC dengan Nakamoto sebagai kiper. Laga dibagi menjadi tiga babak dengan masing-masing babak berdurasi 10 menit. Permainan persahabatan itu dimulai lewat tendangan dari Marquez.

Executive VP HRC Shuehei Nakamoto saat menjadi kiper Tim Putih pada laga Futsal bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Lapangan Futsal Kuningan Village, Sabtu (13/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Laga berlangsung menarik. Marquez dan Pedrosa ternyata tak hanya piawai meliuk-liuk di lintasan balap, tapi juga jago mengolah si kulit bundar. Menpora yang mengenakan kostum tim nasional pun tak mau kalah bersaing dengan kedua bintang MotoGP itu.

Marc Marquez (2kanan) mengecoh lawannya saat bermain futsal di Lapangan Futsal Kuningan Village, Jakarta, Sabtu (13/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Marquez yang lebih segar karena sudah tiba di Indonesia sejak Jumat (12/2/2016) sore bermain penuh semangat. Dua kali juara dunia MotoGP itu bermain penuh selama tiga sesi. Dua sesi pertama Marquez membela tim merah sebelum bermain untuk tim putih pada sesi terakhir. Dia menjadi top scorer dengan mencetak tiga gol.

Di sisi lain, Pedrosa terlihat agak lesu. Bahkan sepatunya sempat copot di tengah pertandingan. Maklum, dia baru mendarat di Indonesia pada pukul 07.00 WIB pagi dan langsung menuju lapangan futsal. Meski demikian, Pedrosa masih sanggup bermain selama 20 menit.

Dani Pedrosa memakai sepatunya yang copot saat bermain futsal di Lapangan Futsal Kuningan Village, Jakarta, Sabtu (13/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Gerry Salim dan Dimas Ekky mencetak satu gol. Menpora Imam Nahrawi yang juga masih lelah setelah tugas kenegaraan di Bandung hanya bermain satu babak tapi mampu dua kali menjebol gawang lawan.

Setelah bermain futsal, Marquez dan Pedrosa segera meninggalkan arena. Mereka langsung meluncur ke Sirkuit Sentul, Bogor, untuk menjalani aktivitas berikutnya. 

Video Populer

Foto Populer