Sukses


2 Legenda MotoGP Dukung Comeback Casey Stoner

Bola.com, Jakarta - Dua mantan bintang MotoGP, Loris Capirossi dan Chris Vermeulen, mendukung Casey Stoner tampil dalam balapan musim 2016.

Spekulasi soal comeback Stoner mencuat setelah pebalap asal Australia itu kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji dan duta tim pada 2016. 

Rumor tersebut semakin menguat menyusul performa bagus Stoner dalam tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari. Menggeber motor Desmosedici 2015, dua kali juara dunia itu mampu tampil kompetitif dan bisa bersaing dengan pebalap top.

Melihat Stoner belum kehilangan kecepatannya, Capirossi yakin Ducati bakal memberikan kesempatan kepada pebalap berusia 30 tahun itu untuk tampil dalam balapan musim 2016 sebagai wildcard.

"Ducati melakukan pekerjaan dengan baik dalam tes pramusim. Catatan positif itu tak lepas dari peran Stoner. Secara pribadi saya percaya dia tak hanya menjadi pebalap penguji tapi juga akan tampil dalam beberapa balapan," kata Capirossi kepada Sky Sports Italia, Senin (29/2/2016). 

"Comeback Stoner bagus buat MotoGP karena akan ada banyak pebalap hebat di lintasan. Kalau itu terjadi, musim ini pasti akan sangat seru," ujar Capirossi.

Pernyataan Capirossi diamini Vermeulen. Pria asal Australia itu bahkan menyebut Stoner masih memiliki segala persyaratan untuk memenangi balapan.

"Tentu saya akan sangat senang jika Casey kembali. Namun, saya bukan dia. Apalagi Casey juga sudah mengatakan tak akan comeback dan itu agak mengecewakan. Meski demikian, dia tetap salah satu pebalap tercepat. Kalau comeback, saya rasa dia bisa memenangi lomba atau minimal bersaing naik podium," kata Vermeulen.

Stoner tak akan turun dalam tes pramusim terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, 2-4 Maret. Namun, dia bakal menguji motor baru Ducati, Desmosedici GP16, di tempat yang sama sehari setelah tes resmi berakhir.

Video Populer

Foto Populer