Sukses


Stoner Ikut Rombongan Ducati pada Balapan Pertama MotoGP 2016

Bola.com, Bologna - Casey Stoner diberitakan bakal ikut bersama tim Ducati terbang ke Qatar untuk balapan pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, 20 Maret 2016. Banyak yang memprediksi Stoner akan "turun gunung" di sirkuit tersebut.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, langsung membantah rumor ini. Dia mengakui Stoner akan ikut dalam rombongan, namun pebalap asal Australia itu tak akan terjun langsung ke lintasan. 

Ciabatti mengatakan Stoner akan berada di pitbox untuk melihat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berlaga. "Dia akan bersama tim di boks dan akan melihat pebalap berlomba," ujar Ciabatti.

Pria asal Italia ini menegaskan Ducati tak merencanakan Stoner kembali membalap. Namun, itu bukan berarti Stoner tak punya peluang kembali turun ke lintasan.

"Tak ada rencana Casey kembali balapan. Tetapi jika dia meminta untuk itu, hal tersebut akan kami putuskan bersama apa skenario terbaik dan waktu yang tepat untuk melakukan itu," ungkap Ciabatti.

Sementara itu, Ciabatti memastikan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut akan kembali menjalankan tes di Sirkuit Losail, 6-7 Maret 2016. Pada tes tersebut Stoner akan menguji motor baru Ducati, Desmosedici GP16.

"Casey akan turun dengan motor baru Ducati pada Losail pada tanggal 6 dan 7 Maret, setelah tes resmi MotoGP," kata Ciabatti.

Video Populer

Foto Populer