Sukses


Tes MotoGP 2016: Jorge Lorenzo Tercepat, Valentino Rossi Ke-3

Bola.com, Doha - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Sementara rekan tim Lorenzo, Valentino Rossi, menduduki posisi ketiga.

Baca Juga

  • Beda Nasib Linda dan Maria Febe pada Babak Pertama Jerman Terbuka
  • Hasil NBA Hari Ini: Curry Absen, Warriors Tetap Menang
  • Anak Bos Manor Ingin Rebut Jatah Tampil Rio dan Wehrlein

Lorenzo melahap 36 lap pada tes kali ini. Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,452 detik pada lap ke-23.

Di posisi kedua ada pebalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Rookie of the Year MotoGP 2015 itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 55,880 detik, terpaut 0,428 detik dari Lorenzo.

Nasib apes sempat dialami Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu mengalami insiden saat melewati tikungan ke-9. Beruntung The Doctor tak mengalami cedera parah.

Rossi mampu kembali melanjutkan tes dan akhirnya menempati posisi ketiga. Juara dunia 7 kali MotoGP tersebut menorehkan catatan waktu lap terbaik 1 menit 55,894 detik, berselisih 0,442 detik dari Lorenzo.

Hasil kurang memuaskan didapat dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan beberapa hal baru pada motornya.

Marquez hanya mampu menempati posisi ke-10 dengan waktu lap terbaik 1 menit 56,523 detik. Sedangkan Pedrosa ada di posisi ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 56,190 detik pada tes pramusim MotoGP kali ini.

Video Populer

Foto Populer