Sukses


Tes MotoGP: Saat Marc Marquez Melihat Cahaya di Ujung Terowongan

Bola.com, Losail - Bintang Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini telah melakukan lompatan besar pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (4/3/2016) waktu setempat.

Catatan waktu The Baby Alien memang masih terpaut 0,592 dari pebalap tercepat Jorge Lorenzo. Namun, setidaknya Marquez mampu menyodok ke posisi keempat, mengungguli Valentino Rossi yang berada di urutan kelima.

Pria Spanyol tersebut mengaku gembira dengan perkembangan timnya. Berada di posisi keempat sangat melegakan setelah pada hari kedua hanya menempati urutan kesembilan. Marquez pun mengabaikan insiden crash yang dialaminya pada awal-awal lap.

“Sejujurnya, hari ini saya sangat senang. Saya gembira karena karena kami melihat cahaya di ujung terowongan,” ujar Marquez, seperti dilansir Motorsport.

“Saya senang karena merasakan kembali perasaan (seperti musim-musim sebelumnya). Memang, saya terjatuh. Tapi saya tahu penyebab jatuh itu. Selain itu, kami melakukan perbaikan besar,” imbuh dia.

Honda merupakan salah satu tim yang performanya naik-turun pada tiga kali tes pramusim. Setelah tampil jeblok pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malayasia, para pebalap Honda membayarnya dengan tampilan lebih baik pada tes di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Namun, lagi-lagi perfoma Honda kurang trengginas di Losail. Di sisi lain, Yamaha dan Ducati terus menunjukkan grafik menanjak. Kejutan juga muncul dari Suzuki melalui pebalap mudanya, Maverick Vinales. Pebalap Spanyol itu sukses menarik perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang tes di Losail. Bahkan, pada tes hari kedua dia mampu membukukan catatan lap tercepat.

Tak heran, Marquez sangat lega dengan perkembangan positif pada tes hari terakhir di Losail.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada kru saya karena mereka bekerja sangat keras. Kami baru merampungkan sesi latihan pada pukul 03.00 dini hari dan pada pukul 10.00 pagi mereka sudah berada di sini lagi,” kata Marquez.

“Semuanya terasa menyenangkan. Saya menjadi lebih percaya diri menghadapi balapan MotoGP 2016,” sambung Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer