Sukses


Jeblok Saat Tes MotoGP Qatar, Marc Marquez Jadi Tak Pede

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kehilangan rasa percaya diri setelah tampil kurang bagus pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016).

Marquez hanya menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 56,523 detik. Catatan waktu Si Bayi Alien terpaut satu detik lebih dengan pebalap tercepat, Jorge Lorenzo (Yamaha), dan lebih lambat 0,9 detik dari lap tercepatnya dalam balapan pada 2015.

"Kami sangat kesulitan. Masalah utama kami adalah saat membelok di tengah tikungan dan saat keluar tikungan," kata Marquez seperti dilansir Crash, Kamis (3/3/2016).

Pada hari pertama tes, Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, menggunakan sasis motor RC213V 2016 yang berbeda. Namun, Marquez mengatakan mereka mengalami masalah yang sama. Marquez menambahkan problem serupa juga dihadapi Cal Crutchlow, pebalap LCR Honda.

"Kami sedang berusaha mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini dan meningkatkan performa motor. Untungnya, tes masih tersisa dua hari lagi," ujar Marquez.

Marquez mengatakan fokus utamanya pada hari kedua tes, Kamis (3/3/2016), masih terpusat pada sasis. Baru pada hari terakhir, Jumat (4/3/2016), dua kali juara dunia MotoGP itu akan banyak menguji elektronik.

"Namun, kami harus terlebih dahulu menemukan keseimbangan motor dan membuat saya kembali percaya diri. Kepercayaan diri itu ada saat tes di Phillip Island, tapi di Qatar semuanya lenyap," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer