Sukses


Tes MotoGP: Jorge Lorenzo Menebar Isyarat di Saat yang Tepat

Bola.com, Losail - Pebalap tim Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, tampil sebagai yang tercepat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Jumat (4/3). Ia membuktikan kualitasnya sebagai juara dunia MotoGP 2015 karena dalam tiga hari tes, pria asal Spanyol itu dua kali menjadi yang tercepat.

Baca Juga

Pada hari kedua tes, Lorenzo hanya berada di urutan ketiga. Ia kalah cepat dibanding Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Andrea Iannone (Ducati).

“Kami mencoba kemampuan ban belakang dan depan sekaligus. Saya tahu pilihan ban depan paling soft bisa membantu saya meraih catatan waktu terbaik,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Hanya saja, pebalap berjuluk X-Fuera itu tetap merasa ada masalah yang harus diselesaikan menyangkut ban.

“Buat simulasi balapan, saya masih merasa ada masalah soal kembangan ban. Hal ini juga dialami Ducati dan Marc Marquez,” lanjut Lorenzo.

Marquez yang merupakan juara dunia 2013 dan 2014 sempat terjatuh beberapa kali dalam tiga hari tes yang dilakoni. Hal yang sama juga dialami rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi. Hal ini memperlihatkan sejumlah pebalap masih terus beradaptasi dengan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone sebagai pemasok tunggal ajang MotoGP.

Hasil tes terakhir ini setidaknya membuat Lorenzo yakin akan peluangnya mempertahankan gelar juara dunia pada musim 2016.

“Secara keseluruhan, kami lebih kuat dibanding tahun lalu. Catatan waktu yang kami raih adalah poin yang penting. Tak mudah meraih catatan waktu tersebut. Untuk meraihnya, Anda harus kuat di semua bagian sirkuit. Kami masih kehilangan top speed dan power di trek lurus. Namun kami bagus dalam pengereman dan akselerasi di tikungan,” kata juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 ini.

Jorge Lorenzo beserta seluruh pebalap akan tampil pada race perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 20 Maret. Sebagai juara bertahan, Lorenzo sudah menebar isyarat layak menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer