Sukses


Tes MotoGP Qatar: Valentino Rossi Lakukan Pekerjaan Kotor

Bola.com, Losail - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi turun dari posisi tiga ke urutan delapan dalam tes resmi MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Kamis (4/3/2016). Pebalap Yamaha Movistar itu menyebut dirinya harus memilih prioritas mana yang lebih penting dalam tes hari kedua.

Baca Juga

“Kami memutuskan untuk memakai ban baru hari ini. Besok tak ada ban baru. Makanya kami hanya melakukan pekerjaan kotor hari ini,” ujar Rossi seperti dikutip crash.net.

Pekerjaan kotor yang dimaksud Rossi diantaranya adalah menjajal respon dari mesin, mencari setelan suspensi depan-belakang, dan memakai setelan sistem elektronik yang berbeda.

“Kami berkonsentrasi pada hal itu dan menyimpan energi untuk tes besok. Pada hari terakhir tes saya akan pakai ban yang lebih lunak untuk mengetahui berapa catatan waktu terbaik yang bisa kami dapatkan,” kata Rossi lagi.

Alasan tersebut membuat Rossi tak khawatir meski posisinya melorot di hari kedua. Pebalap berjuluk The Doctor itu yakin, pada hari ketiga tes catatan waktunya akan membaik. Ia akan memakai semua data yang sudah dikumpulkan pada dua hari awal tes untuk mengetahui berapa sebenarnya catatan waktu terbaik yang bisa dicapai olehnya.

Rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada tes resmi MotoGP hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,436 detik. Sementara Valentino Rossi di peringkat delapan dengan waktu berselisih 0,511 detik.

Video Populer

Foto Populer