Sukses


Perpanjang Kontrak, Rossi di Yamaha Hingga Usia 39 Tahun

Bola.com, Losail - Terjawab sudah nasib Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha. Pebalap asal Italia itu resmi memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Rossi mengaku telah memperpanjang kontrak selama dua musim bersama Yamaha. Itu artinya, The Doctor akan terus berkiprah pada ajang MotoGP hingga 2018, ketika usianya menginjak 39 tahun.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja bersama pada MotoGP dua tahun ke depan," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (19/3/2016).

"Saya sangat puas dengan keputusan ini, karena selalu menjadi rencana saya untuk berkompetisi pada balapan motor selama saya masih kompetitif dan menemukan kenyamanan pada saat yang sama," lanjutnya.

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Rossi sempat berujar baru akan memutuskan masa depannya setelah balapan MotoGP 2016 dimulai. Namun, dukungan yang luar biasa dari seluruh tim Movistar Yamaha membuatnya tak lama berpikir untuk perpanjang kontrak.

"Sejak kembali ke Yamaha pada 2013, saya seperti merasa kembali ke rumah dan itu terlihat dari hasil yang kami dapat. Saya mendapatkan kenikmatan besar bisa bekerja dengan kru dan seluruh tim Movistar Yamaha," tutur pebalap berusia 37 tahun tersebut.

"Dukungan mereka untuk saya tak mengenal batas dan saya ingin berterima kasih kepada mereka tulus untuk hal itu. Saya merasa sangat termotivasi untuk bisa terus mengendarai YZR-M1 untuk hasil yang terbaik, tahun ini, dan dua musim berikutnya," tambah Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer