Sukses


MotoGP Argentina: Marquez Kenang Momen Memalukan di Australia

Bola.com, Rio Hondo - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan cerita menarik di balik kemenangannya pada balapan MotoGP Argentina, Senin (4/4/2016) dini hari WIB. Marquez sempat terkenang momen memalukan sebelum balapan dimulai.

Marquez mengatakan, dirinya dan kru Repsol Honda sempat tertawa setelah Race Director mengumumkan pebalap wajib masuk pit pada lap 9, 10, atau 11 untuk mengganti motor. Mereka tertawa karena teringat momen lucu pada balapan MotoGP Australia 2013.

Saat balapan di Sirkuit Phillip Island tersebut, Race Director juga mewajibkan pebalap untuk masuk pit untuk mengganti motor. Ketika itu Marquez tak memenuhi kewajiban tersebut dan akhirnya didiskualifikasi dari balapan.

"Ketika kami mendengar balapan akan seperti di Australia pada tahun 2013, semua dalam garasi langsung tertawa karena kesalahan yang pernah kami buat," tutur Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez kemudian berkomentar soal duelnya dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebelum masuk pit. Pebalap asal Spanyol itu menikmati momen singkat bersaing ketat dengan The Doctor.

"Itu merupakan pertarungan yang bagus dan saya hanya berkonsentrasi pada ritme. Dia menyalip saya beberapa kali dan begitu juga saya, jadi itu pertarungan yang indah," kata The Baby Alien.

Pebalap berusia 23 tahun ini menilai pergantian motor menjadi kunci kesuksesannya mengalahkan Rossi pada balapan kali ini. Dengan motor kedua, Marquez memang melesat tanpa bisa dikejar para rival.

"Pada motor kedua saya bisa melaju dan memberikan 100 persen, dan saya bisa mencatatkan lap tercepat sehingga menciptakan jarak," ujar Marquez.

 

Video Populer

Foto Populer