Sukses


MotoGP Austin: Juara Lagi, Marc Marquez?

Bola.com, Austin - Rekor pebalap Honda, Marc Marquez, pada seri MotoGP Austin sangat sempurna. Dari tiga kali balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada kelas premier, Baby Alien, selalu berhasil naik podium tertinggi. Apakah ini sinyal Marquez bakal juara lagi, pada balapan akhir pekan ini?

Seperti dilansir situs MotoGP, Selasa (5/4/2016), pebalap Spanyol berusia 23 tahun itu mengukir kemenangan perdananya pada MotoGP di Austin pada 2013. Kemenangan itu diulanginya lagi pada 2014 dan 2015. Saking dominannya Marquez, COTA bahkan dilabeli sebagai treknya Honda. Bahkan, ada yang lebih spesifik menyebut MotoGP Austin adalah “sirkuitnya Marquez”.

Pada tiga balapan di Austin tersebut, Marquez bukan hanya selalu menang. Dia juga selalu meraih pole position! Hal itu membuktikan dia sangat dominan di sana, bahkan saat performanya agak menurun pada musim lalu.

Dominasi Marquez bukan hanya di Austin, tapi juga dua sirkuit lain di Amerika Serikat, yaitu Indianapolis dan Laguna Seca. Perinciannya: tiga kali juara di Austin, tiga kali di Indianapolis, dan sekali di Laguna Seca.

Jika menilik rekor-rekor di atas, kans Marquez kembali menang terbuka lebar. Apalagi pada dua balapan pembuka musim ini, dia selalu naik podium. Dia finis di posisi ketiga pada balapan pembuka di MotoGP Qatar, yaitu di belakang Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Andrea Dovizioso. Setelah itu, dia sukses jadi kampiun di MotoGP Argentina. Kali ini Marquez mengungguli Valentino Rossi (Yamaha) dan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Marquez menjadi satu-satunya pebalap yang naik podium pada dua seri pembuka tersebut.

Namun, ambisi Marquez untuk memperpanjang catatan kemenangan di MotoGP Austin, bakal mendapatkan tantangan alot dari para rivalnya. Lorenzo dipastikan ingin bangkit setelah terjatuh dan gagal finis di Argentina. Rossi juga tengah mengincar kemenangan pertamanya musim ini.

Marquez juga tidak bisa mengabaikan duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, yang tampil agresif di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Rondo, sebelum keduanya mengalami crash di tikungan terakhir.

Jadi, bisakah juara lagi Marc Marquez?

Rekor Marquez di MotoGP Austin

Jumlah kemenangan: 3

Jumlah pole: 3

Juara 2015: Marc Marquez

Pemegang Fastest lap: 2 menit 2,135 detik (2015)

Pemegang Pole Terbaik: 2 menit 2,135 detik (2015)

Pemegang Rekor Sirkuit: 2 menit 3,575 detik (2014)

 

Video Populer

Foto Populer