Sukses


Jorge Lorenzo Direcoki Masalah Mesin pada FP2 MotoGP Austin

Bola.com, Austin - Juara dunia 2015, Jorge Lorenzo, mengaku direcoki masalah mesin pada motor pertamanya saat latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Austin, di Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (9/4/2016) dini hari WIB. Kondisi tersebut memaksanya merampungkan sesi FP2 dengan motor kedua, plus setelan yang berbeda.

Lorenzo mampu menempel ketat Marquez yang menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Catatan waktu lapnya berada di posisi kedua. Namun, pada FP2 Lorenzo melorot ke urutan kelima, berselisih hampir delapan detik dengan Marquez. Menurut Lorenzo, hasil pada FP2 tak menggambarkan kecepatan sesungguhnya yang dia miliki.

“Pagi ini (FP1), kami sangat dekat (dengan Marquez). Sorenya kami mengalami masalah mesin pada motor pertama, yang memiliki setelah terbaik. Pada motor kedua kami mencoba setelan yang berbeda, yang hasilnya tidak bagus,” kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.

“Potensi yang kami miliki sebenarnya jauh lebih bagus daripada posisi kelima ini,” imbuh pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia tersebut.

Rekam jejak X-Fuera pada MotoGP Austin tidak terlalu mengesankan. Dia hanya sekali merasakan finis di podium pada 2013. Selebihnya COTA sangat identik dengan Marquez. Baby Alien selalu memenangi balapan di MotoGP Austin sejak dirinya naik ke kelas premier pada musim 2013.

“Saya tak tahu apakah bisa secepat Marquez. Dia menyukai trek ini dan dia sangat cepat. Tapi kami bisa mendekatinya, lebih dekat dibanding tahun-tahun sebelumnya dan mungkin pada balapan yang panjang kami bisa konstan dan kompetitif. Untuk Austin, kami memulainya dengan cara yang bagus,” kata Lorenzo, yang gagal finis pada balapan MotoGP Argentina akhir pekan lalu.

"Kami tak boleh crash pada balapan ini. Harus mengukir hasil yang bagus dan kemudian pergi ke Jerez, di mana segala hal bakal banyak berubah," tegas Jorge Lorenzo

Video Populer

Foto Populer