Sukses


Marc Marquez Terkesan dengan Kemajuan Performa Honda

Bola.com, Austin - Marc Marquez menilai motor Honda terus menunjukkan perkembangan positif dari seri ke seri sepanjang MotoGP 2016. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Baby Alien memenangi dua balapan terakhir, yaitu di MotoGP Argentina dan MotoGP Austin.

Kegemilangan kinerja motor Honda tersebut benar-benar di luar dugaan. Tim yang bermarkas di Jepang tersebut awalnya diprediksi bakal mengalami kesulitan sepanjang musim 2016. Ramalan itu mencuat setelah Honda tampil buruk pada sesi pramusim.

Honda tampak sulit beradaptasi dengan kontrol elektronika Magneti Marelli dan juga ban Michelin. Bahkan, tim tersebut memilih setelan yang salah pada latihan bebas pertama di GP Qatar, 18 Maret 2016.

Meskipun demikian, Marquez berhasil finis ketiga pada balapan perdana 2016 di Qatar, kemudian naik podium tertinggi di Argentina dan Austin, Amerika Serikat. Tak heran, dia mengaku terkesan dengan kemajuan pesat motor yang ditungganginya.

“Setiap saat, kami menemukan sesuatu yang baru, baik di bagian elektronika maupun motor. Kami berkembang setahap demi setahap. Di Austin kami mengalami kemajuan saat start, yang lebih bagus dari sebelum-sebelumnya,” kata Marquez, seperti dilansir Autosport, Selasa (12/4/2016).

“Selain itu kami juga mengalami sedikit kemajuan dalam hal pengereman, yang kami temukan setelah seri Argentina,” sambung pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez mengakui berbagai hal baru yang dicoba bisa saja berakibat buruk. Namun, dia senang dengan kerja keras timnya sejauh ini.  “Ya, mungkin saja akan bergerak ke arah yang salah. Tapi saya berharap sekarang kami berada di jalur yang benar,” imbuh Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer