Sukses


Diminati Yamaha, Vinales Dituntut Suzuki Segera Buat Keputusan

Bola.com, Jerez - Ketertarikan Yamaha terhadap Maverick Vinales ternyata membuat Suzuki terusik. Tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, tersebut menuntut Vinales segera memutuskan masa depannya, apakah bakal bertahan atau hengkang.

Bos Suzuki, Davide Brivio, mengatakan keputusan Vinales bakal menjadi dasar merancang rencana untuk musim depan, termasuk nasib pebalap lainnya. Suzuki tampaknya menyadari pebalap Spanyol tersebut jadi incaran utama Yamaha yang dipastikan kehilangan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati mulai musim depan.

Tak heran, prioritas Suzuki saat ini adalah mempertahankan pebalap yang musim lalu dinobatkan sebagai rookie terbaik MotoGP tersebut.

“Kami menunggu dia membuat keputusan, kemudian mengatakan kepada kami apa yang akan dilakukannya. Tentu saja prioritas kami adalah mempertahankannya. Seluruh pabrikan Suzuki berusaha, berdoa, dan berharap dia bertahan,” kata Brivio, seperti dilansir Crash.

Pada awal musim 2016, Vinales menargetkan bisa finis reguler di urutan enam besar. Dilihat dari performanya sejauh ini, target tersebut kemungkinan bisa tercapai. Hingga balapan ketiga, pencapaian terbaik Vinales adalah finis di urutan keempat di MotoGP Austin, 10 April 2016. Brivio berharap kondisi itu bisa meyakinkan Vinales untuk tetap bertahan di Suzuki.

“Podium memang penting. Tapi yang lebih penting, Maverick memahami bahwa motor kami bagus dan kompetitif. Saya rasa pada tiga balapan pertama, kami memang belum mendapatkan hasil terbaik," kata Brivio. 

"Namun, saya pikir motor kami membuat lompatan cepat. Mungkin kami harus membuat ban bekerja lebih baik. Itu hal kecil yang harus kami benahi agar lebih kompetitif dan konstan di papan atas,” sambung bos Suzuki tersebut.

Video Populer

Foto Populer