Sukses


Marquez Sebut Setelan Honda Belum Pas untuk Taklukkan Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui sulit bagi timnya bersaing dengan Movistar Yamaha pada balapan MotoGP Jerez. Motor Honda, dinilai Marquez, tak cocok dengan karakter Sirkuit Jerez.

"Ini sulit, sangat sulit, terutama karena di sini DaniĀ (Pedrosa) biasanya sangat kuat. Kami tahu bahwa kami tak memiliki motor yang baik tapi Honda telah bekerja keras dan begitu juga dengan tim saya," kata Marquez seperti dikutip Motorsport, Sabtu (23/4/2016).

Marquez mengungkapkan timnya belum menemukan setelan yang pas untuk menaklukkan Sirkuit Jerez. Dia kemudian mencontohkan kebijakan timnya memakai motor dengan setelan berbeda-beda mulai dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

"Sebagai contoh pada sesi latihan bebas keempat, saya mulai dengan motor yang satu, pada putaran kedua saya mengganti motor dengan setelan yang lain. Lalu pada babak kualifikasi, saya menggunakan setelan yang lainnya, keseimbangan yang berbeda," ungkap pebalap berusia 23 tahun itu.

"Jadi kami masih mencari setelan yang bagus di trek seperti ini karena pada tes pramusim hanya soal panjang dan lebar trek. Kami harus bisa berkompromi dengan stabilitas dan kecepatan," tambahnya.

Meski kuda besi diprediksi bakal kesulitan di Jerez, Marquez berusaha mengambil sisi positif. "Ini sulit, tapi yang paling penting adalah saya merasa nyaman dan meski seperti ini, saya tahu kami masih bisa mengembangkan beberapa area, kami punya beberapa hal yang bisa kami coba. Kami sudah dekat dengan pebalap Yamaha, jadi saya cukup senang," katanya.

Video Populer

Foto Populer