Sukses


MotoGP Jerez: Akhir Pekan Sempurna bagi Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, benar-benar gembira menyambut kemenangannya di balapan MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016). The Doctor mengaku mengalami akhir pekan yang sempurna karena berhasil juara setelah start dari pole, serta membukukan fastest lap.

Kemenangan ini jadi kebangkitan Rossi yang gagal finis di MotoGP Austin, dua pekan lalu. Ini merupakan kemenangan Rossi ke-133 di ajang Grand Prix. Tak heran, pria Italia tersebut sangat girang.

“Apa namanya di Formula 1? Mereka menyebutnya hattrick (merebut pole, mencatat fastest lap, juara)? Apakah itu mungkin? Ini akhir pekan yang sempurna,” ujar Rossi mengomentari penampilannya di MotoGP Jerez, seperti dilansir Motorsport.

“Saya merasa nyaman sejak Jumat, kami bekerja sangat baik. Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dan para kru. Motor saya hari ini sangat fantastis,” imbuh pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Valentino Rossi mengatakan setelah melakukan start dengan sempurna, balapan berjalan lebih mudah. Dia mampu melesat meninggalkan Lorenzo dan Marc Marquez. Selain itu, motivasinya untuk menang juga sangat tinggi.

“Hari ini motovasi saya sangat tinggi, karena kemenangan terakhir saya adalah tahun lalu di Silverstone (Inggris). Setelah itu, Marquez menang, Lorenzo menang, Pedrosa menang, saya tidak. Jadi, hari ini adalah giliran saya,” tegas Rossi.

“Saat saya memacu motor, di benak saya sepertinya satu lap terlalu banyak. Tapi pada akhirnya semua baik-baik saja.

Dengan hasil ini, Rossi menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 58 poin. Dia masih tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez yang mengantongi 82 poin. Jorge Lorenzo di urutan kedua dengan koleksi 65 poin.

Video Populer

Foto Populer