Sukses


5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Rossi di MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, tampil sangat dominan saat memenangi MotoGP Jerez, Minggu (24/4/2016). The Doctor selalu memimpin sejak start sampai menyentuh garis finis.

Rossi berhasil mengungguli dua seteru beratnya, Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda), yang finis kedua dan ketiga. Bagi Rossi, ini adalah kemenangan perdananya di ajang MotoGP 2016. Pada balapan sebelumnya, di MotoGP Austin, pria Italia tersebut gagal merampungkan balapan karena terjatuh.

Selain menjadi gelar pertamanya musim ini, kemenangan di MotoGP Jerez ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik tentang Rossi. Inilah fakta-fakta menarik terkait Rossi di Jerez: 

1. Kemenangan di MotoGP Jerez adalah gelar juara perdana Rossi pada musim 2016. Pada balapan perdana di MotoGP Qatar, Rossi finis keempat, sedangkan di MotoGP Argentina, dia berhasil naik podium kedua. Setelah itu, Rossi gagal finis pada seri ketiga di MotoGP Austin.

2. Ini merupakan kemenangan pertama Rossi sejak merebut podium pertama di MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada tahun lalu.

3. Rossi mengukir kemenangan ke-113 sepanjang kariernya di ajang balap dunia Grand Prix atau kemenangan ke-87 di kelas premier.

4. Bagi The Doctor, hasil di Jerez mengantarnya naik podium ke-177 sepanjang kariernya di ajang balap motor dunia (Grand Prix) di berbagai kelas.

5. Valentino Rossi sangat dominan atas rival-rivalnya pada balapan ini. Selain selalu memimpin sejak awal hingga finis, The Doctor juga unggul 2,3 detik atas Lorenzo yang finis di urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer