Sukses


Bos Yamaha Optimistis Masa Depan Rossi Masih Menjanjikan

Bola.com, Jerez - Bos Yamaha, Lin Jarvis, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat melihat Valentino Rossi menjuarai MotoGP Jerez, di Spanyol, Minggu (24/8/2016). Dia meyakini Rossi performa The Doctor masih menjanjikan dan selalu punya kans memenangi gelar juara.

Rossi tampil sangat dominan saat memenangi balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Pria Italia itu terus memimpin sejak start hingga garis finis. Selisih waktu dengan peringkat kedua, Jorge Lorenzo, juga cukup jauh, yaitu 2,3 detik. Selain itu, Rossi juga mengukir fastest lap.

“Balapannya fantastis dan sangat luar biasa melihat Valentino menang lagi di Jerez. Dia terakhir menang di Jerez pada 2009 dan pole terakhirnya di sana pada 2005. Sangat menyenangkan melihatnya mengungguli semua pemain lainnya dan menyadari dia akan menjadi pebalap kami pada tahun-tahun mendatang. Ini sangat bagus bagi kami,” kata Jarvis, seperti dilansir AS, Selasa (26/4/2016).

Pada akhir musim ini, Rossi bakal mendapat rekan baru setelah Jorge Lorenzo menerima pinangan Ducati untuk bergabung mulai musim 2017. Di sisi lain, Rossi telah sepakat melanjutkan kerja sama dengan Tim Garpu Tala tersebut hingga 2018.

Jarvis mengaku pihaknya tak bisa berbuat apa-apa terhadap keputusan yang diambil Jorge Lorenzo. Namun, melihat Rossi masih kompetitif, Jarvis menyebutnya sebagai berita bagus untuk Yamaha.

“Kami tak punya opsi untuk memilih (antara Rossi dan Lorenzo). Kami akan lebih suka jika keduanya bertahan. Tetapi yang terpenting sekarang kami punya dua pebalap yang berpeluang menang dan memimpin. Valentino menunjukkan di Jerez bahwa performanya bagus. Hal itu kabar bagus untuk tim,” kata pria asal Inggris tersebut.

Tak lupa, Jarvis menjelaskan masalah yang dihadapi Lorenzo sehingga gagal bersaing ketat dengan The Doctor di MotoGP Jerez.

Jorge Lorenzo juga menjalani balapan yang sangat bagus. Namun dia kesulitan dengan dengan ban, terutama ban belakang,” jelas Jarvis.

Video Populer

Foto Populer