Sukses


Rider Honda Asal Indonesia Siap Memukau Pebalap MotoGP di Le Mans

Bola.com, Le Mans - Pebalap muda Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya saat melakoni seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (7/5/2016). Andi Gilang siap unjuk gigi di depan pebalap MotoGP yang kebetulan akan melakoni balapan di sirkuit yang sama

Pebalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut juga ingin membayar kegagalannya pada seri pertama di Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu. Ketika itu, dia gagal mendapatkan poin. 

"Saya tidak sabar untuk sampai ke Le Mans dan beradaptasi dengan sirkuit. Di Valencia, pada sesi pembuka kejuaraan, saya belum menampilkan performa terbaik. Sejak itu, saya terus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hasil yang lebih baik di Perancis," ujar Andi Gilang seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (5/5/2016).

Pebalap binaan Honda, Andi

Balapan di Prancis nanti diprediksi bakal berjalan sulit buat Andi Gilang. Maklum, dia belum pernah menjajal sirkuit Le Mans. Namun, pebalap berusia 18 tahun itu masih punya kesempatan untuk mengenal sirkuit ini sebelum balapan.

Andi Gilang akan melakoni dua babak sesi kualifikasi pada hari Jumat (6/5/2016) masing-masing selama 50 menit. Lalu, dia bakal menjalani sesi pemanasan pada hari Sabtu. Setelah itu, pebalap bernama lengkap Andi Farid Izdihar itu baru akan melakoni balapan sebanyak 17 lap.

Andi Gilang mengaku telah mempelajari sirkuit Le Mans dari rekaman video. Dia berharap semua persiapan itu bisa membawanya sukses pada seri kedua ini.

"Saya telah menyaksikan video balap di sirkuit tersebut dan berlatih lebih keras. Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini," ujar pebalap jebolan Honda Racing School tersebut.

Video Populer

Foto Populer