Sukses


Marquez: MotoGP Seri Eropa Jadi Ujian Konsistensi Honda

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau sesumbar setelah tampil mengesankan dalam tiga balapan perdana MotoGP musim ini. Menurutnya, ujian sesungguhnya bagi Honda baru datang saat balapan memasuki seri Eropa pada akhir pekan ini.

Balapan MotoGP seri Eropa bakal dibuka di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez berusaha tetap berpijak ke bumi meskipun telah unggul 21 poin di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Setelah naik podium ketiga di balapan perdana (MotoGP Qatar), Marquez berhasil juara pada dua seri selanjutnya, di MotoGP Argentina dan MotoGP Austin.

Namun, Marquez mengetahui hasil tiga balapan tersebut tak bisa dijadikan tolok ukur dalam perebutan gelar juara dunia 2016. Faktanya, balapan seri Eropa selalu menjadi tantangan berat untuk Honda. Tahun lalu, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menyapu bersih empat balapan perdana di Benua Biru.

“Saya senang dengan balapan–balapan ini (tiga seri perdana). Tapi saya tak sabar balapan di Eropa. Trek di sana berbeda, lebih lebar, jenis aspal yang berbeda. Aspal jenis lama,” ujar Marquez, seperti dilansir Autosport, Selasa (19/4/2016). 

“Kami akan mengamati apa yang akan terjadi di Eropa. Tapi saat ini kami punya 21 poin (keunggulan di puncak klasemen). Honda terus bekerja keras dan saya akan terus berusaha mendorong sampai mencapai 100 persen, di setiap latihan, dan setiap lap. Tapi pertanyaan akan mencuat soal seri Eropa,” kata pria berjuluk Baby Alien itu.

“Ketika kami tiba di sana, di Jerez, Le Mans, dan jenis-jenis sirkuit itu, kami akan melihat bagaimana hasilnya,” ujar Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer