Sukses


Vinales: Yamaha atau Suzuki? Podium Ini Tak Berpengaruh Buat Saya

Bola.com, Le Mans - Pebalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, meraih hasil apik dalam lomba MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (8/5). Vinales masuk finis ketiga dan hasil ini adalah prestasi terbaik yang pernah diraihnya sepanjang karir MotoGP yang dimulai pada musim lalu. 

Pebalap asal Spanyol ini gencar disebut sebagai calon pengganti Jorge Lorenzo di tim Yamaha. Lorenzo sudah memastikan diri akan membalap buat Ducati musim depan dan Yamaha masih belum mendapatkan pendamping Valentino Rossi.

Usai meraih podium ketiga, Vinales menyebut hasil ini tak akan mempengaruhi pilihannya di masa depan, apakah tetap bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha.

"Saya akan mengambil keputusan yang sulit. Namun setiap hari saya menemukan titik cerah. Sejujurnya, saya akan segera mengambil keputusan. Podium di Le Mans atau tidak, tak akan mempengaruhi keputusan saya," tegas Vinales seperti dikutip motorsport.

Pebalap berusia 21 tahun itu ragu memilih antara Suzuki dan Yamaha. Ia merasa dibesarkan Suzuki dan menilai tim tersebut punya potensi untuk terus berkembang di masa depan. Sementara Yamaha, harus diakui adalah tim besar dan sudah punya motor yang mumpuni buat Vinales jika ingin mengejar gelar juara.

"Saya butuh waktu untuk mengambil keputusan. Saat ini sulit untuk berkonsentrasi 100 persen. Segera setelah bisa menentukan pilihan, saya akan mengambilnya," kata Vinales.

Pada MotoGP Prancis, Maverick Vinales finis di podium ketiga di belakang duet Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Hasil ini merupakan podium pertama buat Suzuki setelah terakhir kali Loris Capirossi meraih podium ketiga di MotoGP Ceska 2008.

Video Populer

Foto Populer