Sukses


Gardner, Spencer, dan Legenda Balap Motor Reuni di Sachsenring

Bola.com, Sachsenring - Mantan pebalap MotoGP, yang dulu bernama kelas 500cc, melakukan reuni para legenda di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada akhir pekan lalu. Wayne Gardner, Freddie Spencer, dan Garry McCoy ikut ambil bagian dalam ajang ini. 

Gardner, Spencer, dan McCoy memuaskan dahaga lebih dari 30 ribu penonton yang hadir di Sirkuit Sachsenring. Bersama Phil Read, Jeremy McWilliams, Frankie Chili, Jurgen Van Den Goorbergh, Didier De Radigues, Ralf Waldman dan Jim Redman, ketiganya kembali menjajal motor yang pernah mereka pakai saat aktif balapan.

Pada hari Sabtu (11/6/2016), Waldman keluar sebagai juara pada setelah melahap 10 lap di Sachsenring, diikuti Spencer dan McWilliams. Sedangkan pada hari Minggu (12/6/2016), giliran McWilliams yang menjadi juara. Dia unggul atas McCoy dan Spencer.

"Setiap lap di ajang 500cc sungguh luar biasa. Saya mengendarai RGV500 untuk pertama kali dan itu hebat," ujar Spencer seperti dikutip Motorcycle News, Selasa (14/6/2016) WIB.

"Mengendarai motor dua stroke lagi di trek ini sangat spesial untuk saya, karena pernah naik podium di sini pada kelas 250cc 1998. Fans juga sangat luar biasa," timpal McWilliams.

Rasa senang juga dirasakan McCoy. Dia merasa seperti kembali ke rumah setelah menjajal lagi motor yang pernah membawanya berjaya di kelas 500cc.

"Saya hampir tak bisa bernafas ketika semua motor mulai dinyalakan di paddock dengan semua asap biru," tutur McCoy.

Ini merupakan ajang reuni kedua buat para legenda MotoGP tersebut. Selanjutnya, mereka akan kembali berkumpul di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29-31 Juli 2016.

Video Populer

Foto Populer