Sukses


Legenda MotoGP Yakin Lorenzo Bakal Bikin Ducati Sukses

Bola.com, Silverstone - Legenda MotoGP asal Australia, Wayne Gardner, meyakini kedatangan Jorge Lorenzo sangat menguntungkan bagi Ducati. Tim asal Bologna, Italia, tersebut bakal lebih kompetitif dan berpotensi meraup kesuksesan.

Lorenzo resmi mengumumkan kepindahan dari tim Movistar Yamaha ke Ducati menjelang balapan MotoGP Jerez, awal pekan lalu. Pebalap berjuluk X-Fuera itu sepakat memperkuat Ducati selama dua musim, mulai 2017. Ini merupakan langkah besar bagi Lorenzo setelah menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha. Total, dia merengkuh tiga gelar juara dunia bersama Tim Garpu Tala.

Menurut Gardner, kedatangan Lorenzo bakal menjadi lompatan besar bagi Ducati. Pria yang memenangi titel juara dunia 500 cc pada 1987 tersebut mengaku tak sabar melihat penampilan Lorenzo bersama tim barunya. 

“Sangat menarik melihat Lorenzo pindah ke Ducati dan saya rasa Ducati telah memiliki motor yang bagus. Mereka masih harus melakukan banyak hal, tapi mendapatkan seseorang seperti Lorenzo membuat Ducati menuju ke arah yang tepat, seperti yang seharusnya mereka jalani,” kata Gardner saat diwawancarai wartawan menjelang event World GP Bike Legengs di Sirkuit Silverstone, Inggris, seperti dilansir AS, Minggu (1/5/2016).

Sejak terjun ke ajang MotoGP pada 2003, Ducati baru sekali merengkuh gelar juara dunia, yang dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2006. Setelah itu, banyak pebalap yang gagal bersinar bersama tim Italia itu, termasuk Valentino Rossi. Meski demikian, Gardner meyakini duet Lorenzo-Ducati bakal siap menyaingi dua tim terbaik di MotoGP, Yamaha dan Honda.

“Ducati adalah perusahaan besar dan saya yakin mereka bisa melompat ke depan bersama Lorenzo,” ujar Gardner.

“Saya rasa juga bakal menjadi suatu yang menarik jika tim Eropa menjadi juara dunia mengalahkan tim Jepang. Itu bakal menjadi cahaya di ujung terowongan bagi brand Eropa lainnya,” imbuh legenda MotoGP tersebut.

Video Populer

Foto Populer