Sukses


Marquez dan Pedrosa Mencuri Start Jajal Sirkuit Baru MotoGP 2016

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akan menjadi tuan rumah baru pada balapan MotoGP 2016. Duet pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mendapat kesempatan berharga menjajal sirkuit yang terletak di Austria itu. 

"Trek di sirkuit ini sekarang terasa berbeda dibanding saat saya mencobanya tahun lalu. Tambahan aspal membuat trek agak halus, tak terlalu bergelombang," kata Marquez seperti dikutip speedweek.

Duo rider Honda itu menjajal lintasan sirkuit Red Bull Ring tidak dengan motor yang biasa mereka pakai di MotoGP, Honda RC213V. Mereka memakai motor produk massal RCV213V-S yang biasa dipakai di jalan raya yang memakai ban balap dan setelan mesin untuk balapan.

"Ada beberapa tikungan yang menarik. Sepertinya mudah dilalui, tapi akan menjadi sulit kalau terlalu meremehkannya. Hanya ada dua tikungan ke kiri. Ban pasti masih dingin di putaran awal dan kami harus berhati-hati," lanjut Marquez.

Juara dunia MotoGp 2013 dan 2014 itu menilai trek di Red Bull Ring mirip dengan sirkuit Austin (AS). Marquez meraih gelar juara di Austin dalam empat tahun terakhir.

"Beberapa bagian Red Bull Ring mirip dengan Austin karena ada tempat dimana pebalap harus melakukan pengereman dengan keras. Hal yang membedakan adalah bagian naik dan turun bukit," kata Marquez.

Sejak 2014, Red Bull Ring juga dipakai untuk menggelar balapan F1. Terakhir kali sirkuit Red Bull Ring dipakai untuk ajang balap motor di level tertinggi adalah pada tahun 1997. Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan merasakan lomba yang sebenarnya saat ajang MotoGP digelar di tempat ini pada  14 Agustus.

Video Populer

Foto Populer