Sukses


MotoGP Assen: Trek Favorit yang Belum Tentu Dimenangi Rossi

Bola.com, Assen - Lomba MotoGP 2016 kembali bergulir di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6). Rider Yamaha, Valentino Rossi, adalah pebalap dengan rekor kemenangan paling mentereng di Assen. 

The Doctor menang sebanyak tujuh kali di Assen di kelas tertinggi, 500cc dan MotoGP. Ia juga menang masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc. Namun hal tersebut tak membuat Rossi yakin betul ia bakal menang di sirkuit tersebut.

"Assen adalah trek favorit saya. Tapi sekarang sulit untuk memprediksi apa yang terjadi saat balapan. Semua seri bisa dimenangi oleh siapa saja dan banyak hal tak terduga bisa terjadi. Saya harus fokus, bekerja dengan keras, dan lihat apa yang terjadi," kata Rossi seperti dikutip crash.

Musim ini, dari tujuh seri yang sudah dijalani tak ada pebalap yang dominan. Jorge Lorenzo mengoleksi tiga kemenangan. Sementara Rossi dan Marc Marquez menang dua kali.

Musim lalu, Rossi menang di Assen setelah melewati duel menegangkan lawan Marquez. Keduanya bersenggolan di tikungan terakhir, Rossi keluar lintasan tapi justru menjadi pemenang.

Pada seri sebelumnya di MotoGP Catalunya, Rossi juga bersaing dengan Marquez di posisi terdepan. Hasilnya Rossi yang menjadi pemenang.

"Kami mendapatkan hasil bagus di lomba Catalunya, begitu juga pada sesi tes. Saya tak sabar untuk kembali ke trek dan bersiap menghadapi lomba di MotoGP Assen bersama tim," kata Valentino Rossi.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer