Sukses


Valentino Rossi Merasa Lebih Kompetitif di MotoGP 2016

Bola.com, Assen - Saat ini Valentino Rossi berusia 37 tahun. Pria Italia tersebut adalah pebalap MotoGP paling tua dalam deretan rider yang berlomba di sepanjang 18 seri musim 2016. 

Rossi yang merupakan pemegang sembilan gelar juara dunia merasa dirinya tak sekuat 10 tahun lalu. Namun ia masih merasa lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

"Hal yang paling penting adalah tampil kuat dan cepat pada hari Minggu saat lomba. Saya memikirkan hal ini sepanjang karir," kata pebalap Yamaha ini seperti dikutip autosport.

Tahun lalu, Rossi mengalami salah satu kekecewaan terbesar dalam hidupnya. Ia masih memimpin klasemen sebelum tampil pada lomba terakhir di Valencia.

Namun hukuman yang diterima, setelah ia dinyatakan bersalah akibat senggolan dengan Marc Marquez di Sepang, membuat Rossi harus start paling belakang di Valencia. Akibatnya, ia hanya bisa finis keempat dan perolehan poinnya tersusul Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia.

"Tahun lalu saya bertarung hingga akhir musim. Namun pada beberapa lomba saya merasa tak secepat Lorenzo dan Marquez. Tahun ini rasanya saya lebih kuat, meski poin yang saya dapat lebih sedikit," lanjut Rossi.

Sebelum tampil di MotoGP Assen yang merupakan seri kedelapan, Rossi menang dua kali, sama seperti Marquez. Sementara Lorenzo unggul dengan tiga kemenangan.

"Ini momen yang bagus. Saya menyukai motor Yamaha yang sangat kompetitif. Begitu juga dengan ban Michelin yang tak asing lagi," kata Rossi.

Valentino Rossi akan kembali tampil bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pada lanjutan MotoGP 2016 di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2016).

Video Populer

Foto Populer