Sukses


Tak Bersalaman dengan Rossi Saat Jumpa Pers, Ini Komentar Marquez

Bola.com, Assen - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tak berjabat tangan dengan rider Honda, Marc Marquez, menjelang sesi konferensi pers MotoGP Assen, di Belanda, Kamis (23/6/2016) waktu setempat. Kejadian ini tentu mengundang tanda tanya setelah keduanya “berdamai” di seri MotoGP Catalunya, tiga pekan lalu.

Seperti dilansir AS, Marc Marquez dan Alex Rins yang pertama tiba di meja konferensi pers di Assen. Keduanya terlihat berjabat tangan. Marquez juga menjabat tangan Cal Cruthlow yang duduk di antara mereka.

Setelah itu, Rossi datang. Dia menyapa Rins dan Crutchlow dengan “ciao”, sembari menyodorkan tangan. Tapi, tak ada jabat tangan dengan Marc Marquez. Kejadian ini langsung mengundang pertanyaan dari jurnalis yang menghadiri konferensi pers.

Marquez membantah jika hal tersebut mengindikasikan hubungannya dengan Rossi kembali memburuk. Dia mengklaim sebelumnya telah berjabat tangan dengan The Doctor.

"Kami telah melakukannya (bersalaman). Memang tidak terlihat (oleh pers) karena kami melakukannya ketika sedang menandatangani foto sejumlah fans. Kami telah berjabat tangan sekali, jadi tak perlu melakukannya lagi. Setidaknya kami memiliki hubungan yang profesional, itu yang bisa saya katakan,” ujar Marquez.

“Pada akhirnya kami bersikap profesional dan itu sulit. Kami semua manusia dan setidaknya hubungan kami sekarang profesional dengan atmosfer yang lebih santai dan itu bagus,” imbuh pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Saat ditanya apakah momen perdamaian dengan Rossi di Catalunya masih bertahan sampai sekarang, Marc menjawab sembari tersenyum. “Untuk saat ini masih.”

Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Marquez memburuk seusai terlibat clash di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. Sejak itu keduanya tak bertegur sapa, meskipun sering bertemu di sesi konferensi pers maupun berbagi podium bersama. 

Hubungan dingin itu akhirnya mencair seusai balapan MotoGP Catalunya. Rossi menjabat tangan Marquez yang disebutnya sebagai bentuk penghormatan kepada Luis Salom, pebalap Moto2 yang meninggal saat sesi latihan bebas di Catalunya, dua hari sebelumnya. 

Video Populer

Foto Populer