Sukses


MotoGP Assen: Vinales Optimistis Bakal Naik Podium

Bola.com, Assen - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, optimistis punya kans naik podium pada balapan MotoGP Assen, di Belanda, Minggu (26/6/2016). Keyakinan itu muncul setelah dirinya menyudahi sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Assen pada posisi keempat.

Layout Sirkuit Assen yang cepat dan mengalir bebas diklaim Vinales menjanjikan duel yang kompetitif, termasuk melibatkan dirinya. “Jika kami bekerja keras dalam dua hari ini, kemungkinan podium bisa diraih di trek ini,” ujar Vinales, seperti dilansir Crash.

Vinales mengaku semakin nyaman dengan motor Suzuki GSX-RRs yang dipasangi sasis baru seusai tes di Valencia dan Barcelona beberapa waktu lalu. Kepercayaan dirinya semakin meningkat menjelang balapan, apalagi setelah meraih hasil apik pada latihan bebas. Namun, bukan berarti motornya sudah sempurna untuk bertarung dengan tiga pebalap papan atas, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi.

“Kami masih perlu melakukan perbaikan karena motor ini memberikan 100 persen dengan setelan yang kami miliki sekarang. Kami perlu sedikit mengeksplore lagi pada latihan bebas ketiga. Selain itu perangkat elektronika juga belum pas,” beber pebalap yang musim depan hijrah ke Yamaha tersebut.

“Pada beberapa bagian, tenaga (motor) sangat besar. Namun, di bagian lain, tenaga kurang, juga kurang traction control. Pada Jumat kami banyak fokus pada masalah ini. Jika motor belum bekerja 100 persen, maka kami akan memperbaikinya lagi pada Sabtu,” beber Vinales.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Assen kemarin, Vinales defisit 0,410 detik dibanding pebalap tercepat, Andrea Iannone. Namun, dia mampu memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan sore, sehingga hanya berjarak sekitar 0,08 detik dari pebalap tercepat, yang lagi-lagi ditempati Iannone. 

Video Populer

Foto Populer