Sukses


Rossi Tak Akan Pakai Sasis Baru Yamaha di MotoGP Assen

Bola.com, Assen - Pebalap Italia, Valentino Rossi, tak akan lagi memakai sasis baru Yamaha seusai menjajalnya pada sesi latihan bebas di MotoGP Assen, Jumat (24/6/2016). Menurut The Doctor, sasis baru tersebut membuat bagian depan motor menjadi tak stabil.

Sasis baru tersebut sebelumnya telah diuji oleh Rossi dan Jorge Lorenzo di Sirkuit Catalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Seusai tes tersebut Yamaha mengumumkan kedua pebalap bakal memakai sasis tersebut di Assen. Namun, setelah menjajal lagi, Rossi memutuskan tak akan melanjutkan penggunaan sasis itu.

“Di Barcelona, kami mencoba sasis yang berbeda, tapi saya tidak yakin tentang perbaikannya. Jadi, hari ini kami membandingkannya pada waktu berbeda dan trek yang berbeda. Pada akhirnya, saya memilih sasis standar karena saya merasa bagian depan motor lebih nyaman,” kata Rossi membeberkan alasannya mempertahankan sasis lama, seperti dilansir Crash.  

“Sejak besok (sesi latihan bebas ketiga), saya akan menggunakan sasis standar. Tak ada perbedaan besar, hanya sedikit modifikasi, jadi saya memilih sasis yang normal saja,” imbuh pemilih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Saat ditanya lebih lanjut soal perbedaan sasis lama dan baru, Rossi tak bisa menerangkan dengan detail.  “Saya tak bisa menjelaskan terlalu banyak. Kami mencoba meningkatkan kenyamanan (antara sasis) dengan Michelin, dan bagian depan (motor). Kami mencoba meningkatkan sesuatu, tapi sayangnya, kami kehilangan stabilitas. Jadi, saya memilih sasis normal,” beber Rossi.

Pada sesi latihan bebas kedua, Rossi hanya terpaut 0,004 detik dari Andrea Iannone yang membukukan waktu tercepat. Menurutnya, itu hasil yang bagus.

“Pada akhirnya ini hari yang baik untuk kami, karena kami sempat kesulitan pada sesi latihan bebas pagi. Kami mengalami sejumlah masalah, tapi pada sore hari, kami memodifikasi motor dan keseimbangannya. Kami membuat langkah bagus. Kami menciptakan modifikasi yang bagus. Jadi pada sesi latihan sore, saya merasa nyaman dengan motornya dan kami cukup kompetitif sejak awal sampai akhir,” beber Rossi.

Video Populer

Foto Populer