Sukses


Pole MotoGP Assen Direbut Dovizioso, Ini Komentar Rossi

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menyesal gagal merebut pole position MotoGP Assen pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/6/2016). Namun, dia cukup puas start di grid depan pada balapan, Minggu (26/6/2016).

"Memalukan bagi saya tak bisa berada di pole position tentunya, tapi saya lebih dari senang bisa mengawali balapan dari baris terdepan," seperti dikutip Motorsport seusai kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi, Rossi menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 45,961 detik. Dia terpaut 0,715 detik dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang merebut pole.

Rossi sempat kesulitan pada awal kualifikasi. Dia kemudian masuk pit pada pertengahan kualifikasi karena harus mengganti ban motor. Tapi, The Doctor justru tampil lebih apik setelah keluar dari pit.

"Saya berhenti karena ban belakang saya sudah sangat panas, dan karena beberapa sisi trek sudah kering. Tapi bagi saya itu terlalu dini untuk ban intermediate," ujar pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Masih ada tiga atau empat tikungan yang benar-benar basah. Jadi kami memakai ban basah lainnya dan itu ternyata merupakan solusi yang tepat," tambah Rossi.

Video Populer

Foto Populer