Sukses


Marquez Ungkap Rahasia Bisa Ungguli Lorenzo dan Rossi

Bola.com, Assen - Pebalap Honda, Marc Marquez, membuat kejutan pada musim 2016 dengan bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP. Kondisi ini agak di luar prediksi mengingat bukti menunjukkan motor Honda masih satu langkah berada di belakang Yamaha.

Setelah menjadi runner-up pada balapan kedelapan di Moto GPAssen, Minggu (26/6/2016), Marquez sementara unggul 24 poin atas juara dunia 2015, JorgeLorenzo, dan unggul 42 poin dibanding Valentino Rossi.

Perolehan poin Marquez musim ini melonjak tajam dibandingkan tahun lalu. Dengan merampungkan jumlah balapan yang sama (8 seri), Marquez telah mengoleksi 56 poin lebih banyak dibanding musim lalu. Ini menunjukkan Baby Alien memang mengalami peningkatan performa.

Apa kunci sukses Marquez bisa bangkit pada musim ini dan mengungguli dua seteru beratnya yang memperkuat Movistar Yamaha, [Jorge Lorenzo](2541314 "Jorge Lorenzo") dan Valentino Rossi?

“Semua orang belajar dan cara terbaik adalah belajar dari kesalahan. Saya termasuk orang yang Anda nasihati 40 kali, tapi sampai saya sendiri menabrak tembok, saya tak akan sadar. Jadi tahun lalu saya menyadari banyak hal dan itu tak berarti Anda tak boleh gagal lagi. Pada akhirnya Anda harus mengambil risiko, Anda harus ngotot, dan kita bisa dengan mudah kalah,” ujar Marquez, seperti dilansir AS, Senin (27/6/2016).

“Pada balapan di Assen saya melihat warna yang sama dari para pebalap lain. Saya tahu siapa di depan atau belakang, tapi saya hanya fokus pada diri sendiri, berkonsentrasi pada motor saya dan mengukur limit saya. Sebelumnya, saya hanya berpikir bagaimana melaju sekencang mungkin,” beber Baby Alien menjelaskan perubahan pola pikirnya.

Setelah musim lalu terpuruk dan gagal mempertahankan gelar juara dunia, Marquez kini kembali menjadi salah satu favorit kandidat kampiun MotoGP 2016. Syaratnya, juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut harus bisa tampil konsisten dan Honda juga konsisten mengembangkan motor supaya sejajar dengan Yamaha.

Video Populer

Foto Populer