Sukses


Komentar Lorenzo soal Dominasi Spanyol di Line Up MotoGP 2017

Bola.com, Assen - MotoGP 2017 hampir dipastikan bakal dipenuhi wajah pebalap Spanyol. Bahkan, para rider dari Negeri Matador bisa dibilang mendominasi line up pebalap MotoGP musim depan.

Hingga saat ini, ada tujuh pebalap Spanyol yang akan membela tim pabrikan pada MotoGP 2017. Selain Jorge Lorenzo (Ducati), ada Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Marc Marquez, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Pol Espargaro (KTM).

Lalu ada tiga pebalap yang diberitakan pasti membela tim satelit, yaitu Tito Rabat (Marc VDS), Hector Barbera (Avintia Racing), dan Alvaro Bautista (Aspar). Jumlah ini bisa saja bertambah mengingat beberapa pebalap Spanyol masih dibidik tim satelit lainnya.

Artinya akan ada 10 pebalap Spanyol yang sudah pasti tampil di MotoGP 2017. Jumlah ini lebih banyak dari total pebalap Spanyol yang saat ini tampil di MotoGP 2016. Musim ini, ada sembilan pebalap Spanyol yang tampil pada ajang MotoGP.

Lorenzo tampak terkejut dengan fakta ini. Namun baginya, hal ini memperlihatkan pengembangan pebalap muda di Spanyol memang berjalan sangat baik.

"Ini lucu, karena tahun ini paling banyak pebalap Spanyol yang bertarung di MotoGP dan sedikit yang tampil di Moto3. Ini terlihat generasi tiga, lima atau 10 tahun lalu telah berkembang," ujar pebalap berusia 29 tahun tersebut seperti dikutip Marca, Kamis (30/6/2016) WIB.

"Sebelumnya Italia terlihat berkuasa dan Spanyol, yang dalam beberapa tahun memiliki generasi pebalap paling banyak, telah memberikan didikan yang baik ke pebalap muda mereka," tambah Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer