Sukses


Stoner: Lorenzo Bakal Kesulitan pada Tahun Pertama di Ducati

Bola.com, Assen - Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP, Casey Stoner, menilai Jorge Lorenzo bakal kesulitan pada musim perdana bersama Ducati. X-Fuera disebutnya butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Lorenzo akan mulai berkiprah bersama Ducati pada MotoGP 2017. Banyak yang berharap kesuksesan Lorenzo bersama Movistar Yamaha bisa menular ke Ducati.

Namun, Stoner mengingatkan kepada tim asal Italia itu untuk tidak terlalu banyak berharap kepada Lorenzo pada musim perdana.

"Tentu pada awalnya akan berjalan sangat sulit untuknya. Dia memiliki banyak waktu di Yamaha, yang memiliki mesin berbeda. Gaya motor Jepang dengan Italia sangat berbeda," tutur Stoner kepada Autosport, Jumat (24/6/2016).

"Akan membutuhkan sedikit waktu untuk penyesuaian, itu tak perlu diragukan. Tapi kami tahu Jorge, kami tahu bagaimana dia mengatasi semua hal," tambahnya.

Pebalap penguji Ducati tersebut yakin Lorenzo bisa mengatasi kesulitan ini karena merupakan pebalap yang pintar. Selain itu, Stoner dan anggota tim Ducati juga akan membantu Lorenzo.

"Kami akan mengeluarkan yang terbaik untuk bekerja dengan arahan yang dia inginkan," kata Stoner.

Video Populer

Foto Populer