Sukses


Tiru Rossi, Lorenzo Juga Gelar Pelatihan buat Rider Belia

Bola.com, Malaga - Jeda tiga pekan antara MotoGP Assen dan Jerman dimanfaatkan dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, untuk berbagi ilmu dengan para pebalap belia.

Rossi menggelar The Master Camp, yakni program pembibitan pebalap muda Yamaha yang bekerja sama dengan akademi balap milik The Doctor, VR46 Academy. Ada lima pebalap belia dari Asia yang diundang ke Tavullia untuk mendapat berbagai pelatihan balap. Mereka adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Manimimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), serta dua rider Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

Kelima pebalap muda tersebut berkesempatan menggeber motor di dirt track milik Rossi, VR46 Ranch, dan Sirkuit Misano. Galang Hendra dkk. juga bisa berlatih bareng pebalap VR46 Academy yang sudah berkiprah di kejuaraan balap motor grand prix seperti Francesco Bagnaia (Moto3) dan Lorenzo Baldassarri (Moto2).

Sementara itu, Lorenzo menggelar workshop di Sirkuit Ascari, Ronda, Malaga, Spanyol. Seperti dilansir Marca, kegiatan yang diikuti sebanyak 50 peserta itu terselenggara berkat kerja sama antara Yamaha dan sponsor pribadi X-Fuera, yaitu perusahaan asuransi, Pont Grup.

Dalam kegiatan tersebut, Lorenzo membagi ilmu kepada para pebalap muda, terutama dalam mengendalikan si kuda besi di sirkuit. Di luar pelatihan tersebut, tiga kali juara dunia MotoGP itu juga sebenarnya rutin berbagi pengalaman via situs dan media sosial Pont Grup.

Sama seperti program Valentino Rossi, Jorge Lorenzo juga berkolaborasi dengan pebalap yang sudah berpengalaman untuk berbagi pengalaman dalam kegiatannya. Sosok yang diundang oleh Lorenzo adalah rider Moto2, Xavi Vierge.

Video Populer

Foto Populer