Sukses


MotoGP Jerman: Favorit Marquez, Titik Lemah Lorenzo

Bola.com, Sachsenring - Tantangan berat dihadapi pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjelang bergulirnya seri MotoGP Jerman, akhir pekan ini. Juara MotoGP 2015 tersebut belum pernah memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring, yang menjadi venue GP Jerman. 

Sebaliknya, trek tersebut sangat bersahabat dengan pebalap Honda, Marc Marquez. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut sudah enam kali jadi kampiun di Sachsenring, mulai 2010, tepatnya sekali di ajang 125cc, dua kali di kancah Moto2, dan tiga kali di ajang MotoGP.

Posisi Lorenzo saat ini juga kurang menguntungkan. Dia sudah tertinggal 24 poin dari Marquez yang kini memimpin klasemen sementara. Lorenzo sebenarnya sempat mengusai posisi pertama, namun masalah teknis dan crash membuat perburuan poinnya tersendat. 

Namun, fakta-fakta itu tak bisa dijadikan alasan untuk meremehkan Lorenzo. Musim lalu pebalap asal Spanyol tersebut juga sempat tertinggal 28 poin dari Valentino Rossi. Ternyata, dia mampu bangkit dan akhirnya merebut gelar juara dunia dengan keunggulan tipis lima poin atas The Doctor.

Musim lalu, Lorenzo tertinggal 28 poin dari Rossi setelah tiga seri pertama, yaitu MotoGP Qatar (-12), Texas (-18) dan Argentina (-28).   Rentetan hasil buruk tersebut kemudian dibalas dengan empat kemenangan hebat beruntun, di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Montmello. Hasilnya, defisit poin Lorenzo dan Rossi terpangkas hingga tinggal satu poin.

Namun, jarak kembali melebar menjadi 11 poin setelah seri MotoGP Assen dan Sachsenring. Setelah itu, pada dua balapan berikutnya di Indy dan Brno, kedua pebalap mengoleksi nilai yang sama. Persaingan semakin ketat. Namun, Lorenzo mampu bertahan dan merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketiga.

Jadi, mampukah Lorenzo bangkit di Sachsenring atau trofi bakal kembali dikuasai Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer