Sukses


Mengulik Makna Julukan The Doctor untuk Valentino Rossi

Bola.com, Tauvilia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, begitu lekat dengan julukan The Doctor. Pria asal Italia itu mendapatkan julukan tersebut setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000.

Beberapa orang memahami julukan itu secara berbeda-beda. Ada yang menyebut Rossi menjuluki dirinya sebagai The Doctor karena ingin menjadi dokter. Ada punya yang menilai julukan itu disematkan karena pebalap berusia 37 tahun tersebut ingin menjadi seorang pemikir seperti doktor.

"Ketika dia mempersiapkan motornya, Rossi seperti seorang dokter karena dia menerapkan begitu banyak aspek. Dia seperti melakukan pengobatan seperti dokter," tutur Marketing Manager VR46 Racing, Gianluca Falcioni, seperti dikutip Cycle News, Senin (11/7/2016) WIB.

"Lalu ada yang menyebut dia ingin menjadi seorang Doktor dari sebuah universitas. Tapi tak ada yang tahu 100 persen," tambah dia. 

Sementara itu, Marketing Director Dainese, Fabio Muner, mengaku tak begitu tahu makna dari julukan tersebut. Namun, dia pernah mendengar Rossi memang suka disebut sebagai dokter.

"Saya tak begitu tahu apa maknanya. Apa yang saya tahu Rossi memiliki banyak nama sebutan, dan dia mengatakan dia suka disebut dokter Rossi," jelas Muner.

Rossi memang memiliki banyak nama julukan. Sebelum The Doctor, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu juga sempat dijuluki Rossifumi dan Valentinik. Namun, sekarang dia lebih identik dengan sebutan The Doctor.

Video Populer

Foto Populer