Sukses


Sahabat Rossi Bandingkan Ancaman dari Lorenzo dan Vinales

Bola.com, Tavullia - Sahabat sekaligus asisten pribadi Valentino Rossi, Alessio Saluci, memuji Maverick Vinales sebagai pebalap bertalenta hebat dan sangat cepat. Namun, menurutnya Jorge Lorenzo masih menjadi salah satu rival terkuat, seperti yang ditunjukkannya dalam 10 tahun terakhir.

Vinales yang kini memperkuat Suzuki bakal resmi menjadi rekan setim Rossi di Yamaha mulai musim 2017. Pebalap muda asal Spanyol tersebut mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Lorenzo. X-Fuera, julukan Lorenzo, memilih menerima pinangan Ducati dan mengakhiri kerja sama selama sembilan tahun dengan Yamaha.

Selama bersama Yamaha, Lorenzo merengkuh tiga gelar juara dunia. Adapun Vinales juga datang dengan prospek menjanjikan. Dia adalah rookie terbaik MotoGP pada musim 2015, serta konsisten mampu bersaing dengan bintang-bintang MotoGP pada tahun ini.

"Dia bakal mendapat rekan setim yang sangat-sangat kuat dan tentu saja dia (Rossi) harus bertarung untuk tetap berada di depan. Maverick Vinales masih berusia 21 tahun dan dia punya talenta hebat," kata Alessio Saluci, seperti dilansir Motorsport Italia, Jumat (10/6/2016).

Pria yang akrab dipanggil Uccio tersebut mengakui Vinales bakal menjadi rekan setim sekaligus pesaing kuat bagi The Doctor. Namun, saat ini Vinales belum menyamai level Lorenzo. Pebalap muda Spanyol itu disebutnya masih butuh waktu untuk bisa sekuat dan setangguh X-Fuera.

"Sekarang yang jelas sekarang ada Lorenzo di sebelahnya (setim), saya rasa dia adalah salah seorang pebalap terkuat dalam 10 tahun terakhir. Vinales tentu saja sangat cepat, namun sebelum dia mencapai level Lorenzo, satu tahun tiba-tiba sudah berlalu," ujar Uccio.

Saat ini, Jorge Lorenzo berada di posisi kedua klasemen pebalap MotoGP. Dia defisit 10 poin dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang menguasai puncak klasemen. Adapun Rossi menduduki posisi ketiga, yang terpaut 22 poin dari Marquez.

Video Populer

Foto Populer